Tetap Mempertahankan Tenaga Honorer, Gubernur Kaltim Minta Solusi dari UGM

- Rabu, 25 Januari 2023 | 09:33 WIB
Gubernur Kaltim Isran Noor (FOTO: INSTAGRAM)
Gubernur Kaltim Isran Noor (FOTO: INSTAGRAM)

KLIK PENDIDIKAN- Gubernur Kalimantan Timur, Isran Noor mengatakan permasalahan tenaga honorer harus dicarikan solusi bersama, karena sekitar 2,7 juta tenaga honor tersebar di seluruh provinsi, kabupaten, dan kota di Indonesia.

Karena itu, Gubernur Isran meminta dukungan Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta untuk mencarikan solusi bersama terkait dengan gagasan mempertahankan tenaga honorer di daerah.

“Kami ingin mendapatkan dukungan dari UGM untuk menyelesaikan masalah tenaga honor ini,” kata Isran Noor kepada wartawan Sabtu pekan lalu.

 Baca Juga: Jangan Sepelekan! Banyak Peserta CPNS Gugur di Seleksi Administasi, Ini Dia Tips Agar Kamu Lolos Pada Seleksi

Isran mengaku bersama Kementerian PAN-RB sudah membahas permasalahan honorer dan mendapat tugas untuk membuat rumusan-rumusan di daerah.

“Mudah-mudahan Ibu Rektor bisa membantu. Jika bisa UGM mempelopori ini, akan jadi luar biasa. Dan kami seluruh pemerintah daerah akan memberikan dukungan yang besar bagi UGM,” katanya.

Masalah honorer Isran Noor, harus dicarikan solusi. Jika dilakukan pemutusan hubungan kerja (PHK), maka berapa juta penduduk yang akan terdampak mengingat negara tidak bisa memfasilitasi untuk lapangan pekerjaan baru di luar pemerintahan.

 Baca Juga: Pendaftaran PTKIN 2023 Resmi Dibuka! Ini Alur Pendaftaran Pada Jalur Seleksi UM PTKIN 2023

Isran Noor mewakili Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) menyampaikan gagasan di hadapan Rektor Universitas Gadjah Mada (UGM) Ova Emilia dan jajaran Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, pada momentum penandatanganan nota kesepahaman bersama antara UGM, APPS dan Pengurus Pusat Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (PP Kagama).

Halaman:

Editor: Safrianti Klik Pendidikan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

ELUS DADA, Hasil PPPK GURU Sedang Dalam Proses ini

Kamis, 2 Februari 2023 | 17:52 WIB

WADUH! Datamu Bisa Dicuri, Jangan Asal Klik Tautan!

Kamis, 2 Februari 2023 | 15:06 WIB
X