Raih Gelar Doktor Gegara Digitalisasi Zakat, Ini Penjelasan Staf Khusus Menteri Sosial

- Rabu, 25 Januari 2023 | 08:44 WIB
Faozan Amar, Staf Khusus Menteri Sosial (FOTO: PWNU.CO)
Faozan Amar, Staf Khusus Menteri Sosial (FOTO: PWNU.CO)

 

KLIK PENDIDIKAN- Zaman terus berubah. Digitalisasi telah memasuki seluruh ruang aktivitas masyarakat. Termasuk dalam hal beramalia. Salah satunya penyaluran zakat.

Pengelolaan atau penyaluran zakat berbasis digital ini dikemukakan Faozan Amar, Staf Khusus Menteri Sosial. Dia meraih gelar Doktor Ilmu Ekonomi melalui disertasi berjudul "Strategi Penghimpunan Zakat Profesi Pada Organisasi Pengelolaan Zakat Lazismu Berbasis Digital Fundraising".

“Kemajuan teknologi memberikan pengaruh yang besar dalam kehidupan masyarakat dewasa ini, bukan hanya dalam hal kegiatan sehari-hari, kegiatan ibadah, seperti menunaikan pembayaran zakat pun semakin mudah dilakukan,” kata Faozan dalam keterangan tertulisnya pada Selasa yang dikutip pada Rabu 25 Januari 2023.

 Baca Juga: Soalnya Muncul Saat Pretest PPG PAI Tahap 1, Pelajari Materi Zakat Tanah Sewaan

Saat ini kata Faozan, berbagai platform media teknologi yang berbasis gawai secara nyata semakin menunjukkan transformasi dalam melakukan transaksi zakat yang merupakan rukun iman dalam agama Islam.

“Setiap lembaga pengumpul dan penyalur zakat dengan saksama harus mampu melihat potensi mekanisme pengumpulan zakat melalui teknologi ini yang semakin tumbuh,” kata Faozan.

Potensi digitalisasi zakat tersebut dijadikannya sebagai bahan kajian disertasi dalam disertasinya pada program doktoral di bidang ekonomi. Dia pun berhasil lolos dengan predikat "Sangat Memuaskan".

 Baca Juga: 4 Contoh Soal Latihan PPG PAI 2022 Materi Zakat Tanah Sewaan

Halaman:

Editor: Safrianti Klik Pendidikan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

ELUS DADA, Hasil PPPK GURU Sedang Dalam Proses ini

Kamis, 2 Februari 2023 | 17:52 WIB

WADUH! Datamu Bisa Dicuri, Jangan Asal Klik Tautan!

Kamis, 2 Februari 2023 | 15:06 WIB
X