Tak Hanya PNS Deputi SDM BUMN: 2023 Pembayaran Pensiunan dengan Skema Fully Funded Akan Diterapkan Kepada PPPK

- Kamis, 1 Desember 2022 | 09:34 WIB
Tidak Hanya PNS, Deputi SDM BUMN: 2023 Pembayaran Pensiunan dengan Skema Fully Funded Juga Akan Diterapkan Kepada PPPK (Pemprov Jateng)
Tidak Hanya PNS, Deputi SDM BUMN: 2023 Pembayaran Pensiunan dengan Skema Fully Funded Juga Akan Diterapkan Kepada PPPK (Pemprov Jateng)

KLIK PENDIDIKAN - Saat ini, pembayaran pensiunan PNS menggunakan skema pay as you go atau disebut juga pendanaan langsung.

Pembayaran pensiunan dengan skema pay as you go sebelumnya akan digantikan dengan skema fully funded, yang akan mulai diterapkan awal tahun 2023.

Deputi Bidang Sumber Daya Manusia Aparatur Kemenpan RB, Alex Denny. Menuturkan bahwa saat ini pembayaran pensiunan dengan skema fully funded sedang disusun dan akan diterapkan secara bertahap mulai awal 2023.

Penggantian skema lama dengan yang baru yaitu skema fully funded memberi peluang pensiunan PNS mendapat dana lebih besar karena uang pensiun dihitung dari persentase take home pay yang tentunya berjumlah lebih besar dari skema yang digunakan saat ini.

Baca Juga: Pensiunan PNS dan PPPK Bisa Tidur Tenang, tahun 2023 Pensiun PNS dan PPPK Akan Dapat Uang 1 Miliar

Namu aturan pembayaran pensiunan skema fully funded ini baru akan dirasakan oleh PNS yang baru terangkan karena skema ini baru mulai diterapkan.

Alex Denyy, Deputi SDM BUMN menambahkan bahwa pembayaran pensiunan dengan skema baru tersebut,yaitu skema fully funded bukan hanya untuk pensiunan PNS saja, melainkan akan diterapkan juga kepada PPPK sehingga PPPK memiliki masa depan saat memasuki masa pensiun.***

Editor: FandiGan Klik Pendidikan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X